September 1, 2016

INFOJADI | Arti Foto Saat Kamu Traveling

InfoJadi - Saat liburan, tak jarang traveler mengabadikannya lewat berbagai foto. Namun dibalik setiap foto, ada makna dibaliknya. Inilah beberapa artinya..



Berfoto menjadi satu aktivitas yang tak pernah dilupakan traveler saat liburan. Ada yang suka memfoto landmark negara, namun tak sedikit juga yang suka mengunggah foto selfie atau suasana sekitar saat traveling. 

Menariknya, setiap foto traveling seringkali memuat arti psikologis dari sang pemotret. Mendapati hal tersebut, operator travel online Love Holidays asal Inggris membuat infografis menarik mengenai arti dari foto traveling lewat jawaban dari 1.000 responden.

Dilansir detikTravel dari situs Love Holidays, Senin (8/8/2016), berikut adalah aneka foto yang gemar diposting saat liburan berserta arti di baliknya:

1. Foto landmark

Foto landmark merupakan yang paling populer di kalangan traveler. Setidaknya ada 89,7% responden yang mengaku sering berfoto di depan landmark saat traveling. Misalnya saja berpose lucu di Menara Pisa atau depan Menara Eiffel.

Secara umum, berfoto di depan landmark merupakan salah satu trend foto travel paling umum. Traveler yang berfoto di depan landmark juga dikenal ceria, lucu dan cukup kreatif. Alasannya, traveler biasanya dituntut lebih kreatif untuk berpose di depan landmark yang sudah sangat mainstream.

2. Foto makanan atau minuman

Sekitar 21% responden mengaku kalau sering memposting foto makanan atau minuman beserta suasana di sekitarnya saat tengah traveling. Arti dibaliknya, traveler tersebut sedang pamer pada teman akan nikmatnya suasana liburan.

Tentu saja, liburan saat teman atau rekan lain kerja bisa menjadi momen paling pas untuk pamer. Contohnya lewat foto minuman dingin yang difoto dengan latar belakang laut dan pantai. Siapa yang tidak iri dibuatnya?

3. Foto dengan pose lompat

Ketimbang foto mainstream dengan jari peace atau senyum lebar, tak sedikit traveler yang berpose sambil melompat di udara tinggi-tinggi. Sekitar 18% responden mengaku gemar melakukannya.

Arti di baliknya, sanga traveler disebut memiliki jiwa petualang dan terbuka serta anti-mainstream. Biasanya traveler yang gemar berfoto seperti itu juga lebih menyukai destinasi yang sepi seperti gunung dan jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan.

4. Foto beramai-ramai

Liburan bareng teman, tentunya wajib foto ramai-ramai dengan tongsis. Pose foto yang satu ini tentunya sudah tidak asing di kalangan traveler. Setidaknya sekitar 15% responden mengaku sering melakukannya.

Secara arti, traveler yang gemar berfoto ramai-ramai menunjukkan pribadi yang seru dan punya banyak teman. Selain senang bersosialisasi, pribadi seperti ini juga sangat aktif di medsos dan tidak sungkan untuk menunjukkan dirinya.

Selain sebagai pembuktian kalau punya banyak teman, traveler tipe ini juga sangat haus perhatian. Paling anti foto seorang diri, harus ramai-ramai.

5. Foto selfie

Seiring dengan perkembangan medsos dan hadirnya tongsis, semakin banyak traveler yang gemar foto selfie. Diketahui kalau sekitar 7% responded sangat suka foto selfie.

Secara arti, traveler yang gemar berfoto selfie merupakan pribadi narsis yang sangat mengagumi dirinya sendiri. Selain ingin menunjukkan dirinya, traveler model ini juga sangat haus akan likes atau jempol di medsos. 

6. Foto kaki atau paha

Memotret kaki atau paha mulus dengan latar pantai dengan pemandangan indah merupakan salah satu pose foto yang cukup digemari traveler. Sekitar 7% traveler mengaku suka melakukannya.

Traveler yang suka berpose seperti ini diketahui sebagai pribadi yang kreatif. Ketimbang foto selfie atau memotret dirinya di depan landmark, traveler ini lebih suka memotret salah satu bagian badannya dengan latar pemandangan.

Selain kreatif, traveler model ini juga memiliki jiwa seni. Rasa percaya dirinya juga diketahui cukup tinggi. Kalau Anda suka foto dengan pose yang mana?

Detikcom