October 3, 2016

INFOJADI | Google Memberikan Jawaban Pasti Siapakah Gubernur yang Bersihkan Sungai

InfoJadi - Hari ini kata ‘Sungai Bersih Karena Foke’ sedang menarik perhatian netizen. Beberapa pengguna akun sosial media menjadikan kata tersebut sebagai trend yang menarik dan pantas dibahas.



Kususnya pengguna sosial media FB banyak mengunggah gambar tangkapan layar tentang hasil pencarian di Google. Pengguna memberikan kata kunci yang menjelaskan bahwa keadaan sungai bersih dari sampah karena Foke.

Namun yang muncul bukannya mengenai keadaan sungai di Jakarta yang bersih karena kepemimpinan Foke. Google justru memberikan sebuah saran yang menyebutkan ‘Sungai Bersih Karena Ahok’.

Anies menyebutkan bahwa bahwa program dirancang oleh Fauzi Bowo ditahun 2009. Setelah itu dilanjutkan oleh kepemimpinan Jokowi dan dua tahun terakhir ini dilaksanakan oleh Ahok. Kabar tersebut langsung di jawab oleh Djarot yang menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta.
Pernyataan Anies yang membuat kata Sungai Bersih Karena Foke menjadi trend sempat dijawab oleh Djarot Saiful Hidayat. Ia mengatakan bahwa yang dilakukan oleh pemerintah Jakarta karena meneruska program kerja gubernur sebelumnya termasuk Foke.

Djarot menambahkan bahwa semua program yang membawa kebaikan bagi seluruh warga akan diteruskan. Sedangkan rencana yang belum direalisasikan oleh pemerintah akan segera dilakukan oleh pihaknya.

Menurutnya rencana jangka panjang memang lebih penting dan sempat menjadi Garis Besar haluan Negara. Selain pernyataan dari Anies, Djarot juga sempat menyinggung tentang rencana MRT yang telah digagas sejak lama.

Hingga saat ini kata Sungai Bersih Karena Foke masih menjadi hal menarik bagi pengguna dunia maya. Meskipun kata tersebut telah mendapatkan penjelasan dari Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Bahkan salah seorang petugas dari pasukan oranye pun ikut angkat suara terkait pernyataan Anies Bawesdan.

pak anies bawesdan yang terhormat, Saya tau banjir kanal timur itu ada di jaman Sutiyoso dilanjutkan Foke, tapi Foke banyak meninggalkan borok di Jakarta!
Saya salah satu pasukan orange UPK Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Program ini ada pada jaman Jokowi -Ahok, anda bilang bersihnya sungai Jakarta hasil karya Fauzi Bowo !!!

Demi Allah demi nama baik UPK Badan Air Dinas Kebersihan Jakarta kami tidak akan pernah pilih anda dan saya pribadi sangat berdoa agar anda tidak terpilih!!Hargailah pasukan oranye.

Sumber Rakyat