May 7, 2017

INFOJADI - Anies-Sandi Resmi di Tetapkan Jadi Gubernur Terpelih, Ahok Tak Hadir


InfoJadi - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Sumarno mengatakan rapat pleno penetapan pemenang Pilkada ini dilakukan setelah KPU DKI jakarta mendapatkan kepastian dari Mahkamah Konstitusi.

"Setelah mendapatkan kepastian dari Mahkamah Konstitusi bahwa tidak ada pengajuan keberatan terhadap hasil dan tahapan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017," ujar ketua KPUD Jakarta, Sumarno.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmannirrahim, telah di tetapkan bahwa pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih tahun 2017-2022 adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," ujarnya di sambut tepuk tangan pendukung pasangan no urut 3 itu.

Pasangan calon yang hadir dalam acara ini hanyalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menjadi gubernur terpilih.

Gubernur pertahana, Basuki Tjahja Purnama (ahok) beserta wakilnya Djarot Saiful Hidayat tidak hadir. "Enggak datang lah" ujar Ahok di Taman Menteng  tanpa menjelaskan alasan lebih lanjut.

KPU DKI menitipkan 3 pesan kepada Anies dan Sandi ialah

- Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih harus menyiapkan angaran untuk pendidikan pemilih, guna menciptakan pemilih cerdas di jakarta.

- Anggaran menyelesaikan persoalan daftar pemilih. "Perlu  ada anggaran khusus terkait pemutakhiran daftar pemilih lanjutan.

- Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih memperhatikan saran dan prasarana KPUD.

Sumber : okezone.com  ||  pojokQQ.com || jadiQQ.com