May 12, 2017

INFOJADI - 5 Makanan Yang Bisa Memperburuk Asma Yang Kamu Derita


InfoJadi - Saat kamu mengidap penyakit Asma, maka kamu wajib untuk menghindari segala macam pencetus Asma. Termasuk dengan menjaga makan.

Dilansir dari boldsky. makanan yang banyak mengandung pengawet tertentu seperti sodium bisulfite, sodium sulfite, kalium merabisulfite dan sodium metabisulfite yang wajib dihindari bagi penderita Asma.

Berikut makanan dan minuman yang harus dihindari bagi penderita Asma :

1. Buah Kering
Penderita Asma disarankan untuk tidak memakan buah-buahan kering seperti kismis, ceri dan aprikot karena buh=ah kering tersebut dapat memperparah Asma yang ada.

2. Jus Kemasan
Demi alasan kesehatan, kalian pasti rajin untuk meminum jus kemasan. Nyatanya minuman ini tak hanya mengandung pemanis buatan jus yang bisa menyebabkan diabetes, jus kemasan terdiri dari zat pengawet yang bisa memperburuk Asma.

3. Kentang Beku
Kentang goreng yang beku kemudian di goreng memang terasa sangatlah enak. Namun kentang goreng mengandung sulfit, maka dari itu penderita Asma dilarang mengkonsumsinya.

4. Udang beku
Udang beku ini banyak di jual di pasar swalayan. Sama seperi kentang goreng, udang beku juga mengandung sulfit. maka kamu penderita Asma dilarang untuk memakan nya.

5. Acar
Acar tidak boleh di komsumsi bagi penderita Asma, Sebab kandungan sodium atau asamnya bisa menganggu sistem pernapasan.

Selain makanan yang diatas, hindari juga produk seperti kedelai, tepung jagung, salmon, sirup dan daun bawang, karena makanan tersebut juga mengandung sulfit.

Sumber : Merdeka.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com