May 5, 2017

INFOJADI - Hari Ini Masa Aksi GNPF 55 Sudah Penuhi Kawasan Masjid Istiqlal


InfoJadi - Masa aksi 55 GNPF sudah mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Massa yang kembanyakan membawa atribut bendera putih dan hitam tampak berkelompok di lingkungan masjid.

Pantauan sumber kami, pada hari ini , Jumaat (5/5/2017) pukul 08.00 WIB, banyak posko yang didirikan di halaman masjid. Posko tersebut di gunakan massa aksi untuk duduk dan berteduh.

Keramaian juga terlihat di sepanjang jalan sekitar Istiqlal. Massa aksi 55 bercampur dengan pedagang di pinggir trotoar. Di halaman masjid ada beberapa orang yang membagikan sarapan gratis seperi roti, air mineral, dan obat masuk angin.

Ada pula orang yang memberikan bendera gratis di depan pintu masuk utama Masjid Istiqlal. Di sekitar Masjid Istiqlal tidak dilakukan penjagaan ketat. Hanya beberapa petugas keamanan yang berjaga di halaman.

Sebelumnya tim advokasi GNPF, Kapita Ampera mengatakan sejumblah tokoh akan hadir dalam aksi itu. Masa aksi 55 akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke gedung Mahkama Agung usai salat Jumat nanti. "Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham, Pak Din Syamsuddin, Semua hadir" kata Kapitra saat di hubungi, Kamis (4/5) malam.

Adapun pengamanan yang disiapkan personel Polri-TNI dikerahkan untuk pengamanan aksi 55 ini. Sebanyak 15ribu personil gabungan Polri dan TNI yang akan di turunkan di pada aksi 5 mei tersebut. Penempatan personil lebih di fokuskan di gedung MA.

Sumber : Detik.com || JadiQQ.com || PojokQQ.com