May 11, 2017

INFOJADI - Masyarakat Bali Menyalakan Lilin di Lapangan Renon Bali untuk Ahok


InfoJadi - Massa telah berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon. Denpasar Bali dengan lilin-lilin yang menyala. Massa menyalakan lilin guna untuk memberi dukungan untuk Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Pantaun kami di lokasi. Ribuan orang memegang lilin dan berpakaian hitam. Banyaknya massa yang hadir di aksi malam soladiritas untuk Ahok ini memenuhi sisi timur lapangan.

Para massa juga membawa bendera merah putih, spanduk bertuliskan #SaveAhok, dan banyak juga karangan bunga "Keep Strong Pak Ahok". Orator menyatakan aksi ini ialah sebagai wujud dukungan masyarakat atas Pancasila, Bhineneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD ' 45.

Indonesia berdiri berdasarkan Demokrasi. Minoritas dan Mayoritas seharusnya bukanlah halangan untuk bangsa ini bersatu. Apakah Demokrasi itu masih bersama kami? Hendaknya Bhineka Tunggal Ika harus kembali di suarakan." ujar orator.

Aksi ini dibuka dengan mengheningkan cipta dan disusul dengan nyanyian Indonesia Raya. Diantara massa yang hadir tampak juga beberapa warga negara asing yang hadir dan ikut dalam aksi.

Hingga sekarang pukul 19.00 WITA. orasi masih terus berjalan dengan menyerukan anti-anarki, anti- radikalisme dan anti-diskriminatif. Usai orasi, massa juga mendengarkan sejumblah puisi tentang Ahok, antaralain kejujuran, premanisme dan NKRI.

Sumber : Detik.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com