May 12, 2017

INFOJADI - Polisi Akan Segera Menjemput Paksa Rizieq Shihab


InfoJadi - Polda Metro Jaya akan segera menjemput paksa Pimpinan Fromt Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk diperiksa tentang kasus char whatsapp berkonten fornografi. Rizieq sudah dua kali mangkir dalam panggilan Polisi.

Rizieq kan diluar negri, berarti nanti kami tinggal melakukan penjemputan secara paksa terhadap beliau," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumaat (12-05-2017).

Panggilan kedua untuk Rizieq telah dilayangkan pada hari Senin (08-05-2017). Rizieq harusnya telah di periksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada hari Rabu (10-05-2017).

Namun kini telah diketahui Rizieq sedang berada di luar negri sehingga ia tidak memenuhi panggilan tersebut. " Makanya nanti jika dia telah pulang ke Indonesia akan segera kami bawa," ujar Argo. Meski kasus chat pornografi ini sudah dalam tahap penyidikan polisi, namun belum ada yang di tetapkan sebagai tersangka.

Rizieq sendiri masih berstatus sebagai saksi. Pihak lain yang sempat dipanggil pada selasa (25-04-2017) antara lain ialah Rizieq Syarifah Fadlun Yahya, Firza (Emma) dan Pimpinan FPI DKI Jakarta, Mucsin Alatas.

Tentu masyarakat berharap Polisi akan benar-benar menjemput paksa Rizieq Shihab karena kasus ini sudah begitu lama tidak ada perkembangannya. Rizieq sendiri rencananya akan segera pulang ke Indonesia usai ia umrah di makkah, Arab Saudi.

Sumber : Kompas.com || PojokQQ.com || jadiQQ.com