May 23, 2017

INFOJADI - Wapres JK Keberatan dengan Pernyataan Zulkifli Hasan


InfoJadi - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat keberatan atas pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu yang lalu.

Zulkifli mengatakan ada intervensi dari JK atas kemenangannya pasangan calon Gubernur dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta, Atas pernyataan itu JK menganggap semua pilihan itu berada di pilihan diri masing-masing warga negara Indonesia termasuk juga dirinya.

Ia bersama Pak Presiden Jokowi juga sama sekali tidak pernah membahas mengenai siapa yang mendukung siapa di setiap Pilkada  Serentak Baik Gubernur, Wali Kota maupun Bupati.

Kalaupun saya berbeda dengan Pak Jokowi, saya tidak mengetahuinya. Itukan hak masing-masing. Kemudian ada yang buka kalau kami berbeda. Ini masalahnya," ujar JK

Masalah yang dimaksud oleh JK adalah prinsip bebas rahasia yang di anut dalam sistem pemilu Indonesia kemudian dibuka dengan kata-kata intervensi.

"Pakai kata-kata intervensi sehingga saya keberatan. Saya bilang, saya tidak pernah intervensi" Ujar Jusuf Kalla di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Selasa (23-05-2017).

Sumber  :  Tribunnews.com  ||  JadiQQ.com  ||  PojokQQ.com