February 24, 2018

InfoJadi - Salut! Polwan Gendong dan Beri Makan Seorang Nenek di Pinggir Jalan


InfoJadi - Aksi seorang polisi wanita (polwan) menggendong seorang nenek di jalan menjadi viral di media sosial. Tak hanya menggendong, polwan itu juga memberi makan dan minum kepada nenek tersebut.

Dalam foto yang viral tersebut, nenek itu duduk di bawah lampu merah. Kemudian terlihat seorang polwan yang membantu nenek itu. Dia memberi makan dan minum serta membantu nenek tersebut berdiri.

Foto lainnya menunjukkan polwan tersebut menggendong nenek tersebut. Ketika dimintai konfirmasi Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Agus Wijayanto mengatakan aksi tersebut terjadi di perempatan jalan Sudirman dan Bulusaraung, tepatnya dekat Lapangan Karebosi Makassar.


Agus mengatakan polwan tersebut bernama Aiptu Chaterina Yani yang sehari-hari bertugas di Polrestabes Makassar Dirlantas Polda Sulsel. Agus menyebut Chaterina yang sedang mengatur lalin di sekitar jalan Sudirman secara spontan tergerak untuk membantu nenek yang terlihat kelelahan itu.

"Jadi ini spontan dilakukan, dia sedang bertugas atur lalu lintas, dan melihat nenek langsung di beri makan dan gendong," kata Agus melalui pesan Whatsapp, Minggu (25/2/2018).

Agus mengaku ikut bangga dengan aksi yang dilakukan Chaterina. Dia berharap tindakan Chaterina juga bisa dicontoh oleh jajaran polisi lainnya.

Jangan Lupa Baca Juga : Umumkan Pencapresan Jokowi Via Medsos, PDIP Ikut Perkembangan Zaman

"Jadi anggota lain bisa mencontoh ini, banyak hal yang perlu dilakukan yang bermanfaat untuk orang lain dan banyak orang," harapnya.

Sumber : Berita News || Detik.com