February 26, 2018

InfoJadi - Soal Partai Garuda, Ketua Gerindra: Kebetulan Ketumnya Adik Saya

InfoJadi - Muncul isu kalau elite Partai Gerindra menjadikan partai pendatang baru, Partai Garuda sebagai 'sekoci' bagi Gerindra seandainya terpuruk di Pemilu 2019. Isu tersebut ditepis Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

"Sebenarnya, itu kan mereka buat sendiri anak-anak muda gitu lho. Bukan buatan Gerindra, bukan. Nggak ada hubungannya. Dan hampir semua pengurus itu kan bukan orang Gerindra," kata Riza saat dimintai konfirmasi, Senin (26/2/2018).

Riza menyebut Gerindra tak punya komunikasi khusus dengan Partai Garuda. Terkait hubungannya dengan Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dia mengakui kalau memang mereka bersaudara.

"Memang kebetulan adik saya itu. Ya kan biasa saja, biasa. Keluarga beda partai kan boleh. Kita belum ada komunikasi khusus, dia kan partai baru," tuturnya.

Meski begitu, Riza mengungkapkan dirinya sempat kaget dengan terbentuknya Partai Garuda. Namun di satu sisi, ia mengapresiasi .

"Kita juga satu sisi kaget, satu sisi ya luar biasa juga mereka bisa jadi partai. Kan nggak mudah juga bikin partai kan. Yang kita tau kan tidak mudah bikin partai," ujarnya.

Sebelumnya isu miring kembali menerpa Partai Gerindra. Beberapa elite Gerindra diisukan menjadikan parpol pendatang baru, yaitu Partai Garuda, sebagai 'sekoci' andai mereka terpuruk di Pemilu 2019. Partai Garuda juga disebut-sebut didirikan elite Gerindra.

Jangan Lupa Baca Juga : Beda dengan Partai Gerindra, Partai Garuda Belum Tentu Dukung Prabowo

Namun, isu itu dibantah tegas oleh elite Gerindra lainnya, yaitu Andre Rosiade.

"Jadi tidak benar Partai Garuda sekocinya Partai Gerindra. Itu isu liar," tegas Wasekjen Gerindra Andre Rosiade.

Sumber : Berita News || Detik.com