June 26, 2016

INFOJADI | Ahok Gubernur Terbaik se-Asia

InfoJadi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinobatkan sebagai Gubenur terbaik se-Asia versi majalah Globe Asia. Dengan berbagai penelusuran yang begitu detail ada banyak sekali keberhasilan-keberhasilan ahok sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Belitung dan Bupati Belitung Timur hingga saat ini.


Disampaikan di dalam ulasan majalah ini belum ada yang seberani Ahok dalam menjalakan berbagai kebijakan dipusat ibukota negara, apalagi Ahok merupakan golongan minoritas yakni ber-etnis Tionghoa dan beragama Kristen. Tingkat pendidikan masyarakat Indonesia yang masih rendah sehingga begitu mudah diadudomba dengan isu-isu agama, suku, ras, antar golongan, namun semua bisa dilewati oleh Ahok.

Ahok dinilai telah berhasil dalam menyakinkan rakyat Jakarta bahwa dengan sungguh-sungguh bekerja dengan sebaik mungkin untuk membenahi Ibu kota DKI Jakarta, dari pada hanya menggunakan isu SARA untuk topeng dalam membodohi rakyat dan merampok uang rakyat. Untuk sekarang ini rakyat sudah sangat pandai dan tidak dibodohi dengan cara begitu.

Diulas juga strategi luar biasa transparansi publik versi Ahok yakni sering mengupload video rapat di Youtube Pemprov DKI, yakni Ahok yan terkesan agresif, suka marah-marah, dan berbicara kasar, ternyata ada alasan yang jelas, yaitu tidak ingin bermain-main dengan uang rakyat, menekan korupsi, berhemat, dan menolak berbagai korupsi yakni manipulasi anggaran yang dilakukan dengan cara mark up anggaran untuk dialirkan ke kantong-kantong pribadi para penjabat di DKI Jakarta, termasuk ketegasan dalam menolak kepentingan-kepentingan pribadi.

Hubungan harmonis antara Ahok dengan Jokowi sejak berasa satu kantor di Pemprov DKI Jakarta juga dinilai begitu berhasil, bahkan hingga saat ini Jokowi menjadi Presiden dan Ahok menjadi Gubernur DKi Jakarta berbagai kerjasama yang baik pun telah dinilai berhasil dalam memperbaiki segala sektor pembangunan DKI Jakarta sebagai pusat negara.

Ahok mengungkapkan bila ada seorang pemimpin yang lebih baik dari dia dalam berani terbuka, jujur dan secra nyata membangun wilayah ke arah positif, melindungi uang rakyat dan uang negara dari kepentingan pribadi maupun kelompok, bila ada yang lebih baik Ahok bersedia mundur atau menyarankan rakyat untuk memilih seseorang tersebut demi kemajuan bangsa. Ini sikap Ahok yang sangat tegas dan mempertanggung jawabkan apa yang telah keluar dari perkataannya. 

Menilai seorang pemimpin lihatlah dari rekam jejaknya selama menjadi penjabat publik, karena rakyat sudah cerdas dan informasi terbuka luas maka harusnya rakyat cerdas dalam melihat rekam jejak atau sejarah kinerja atau prestasi yang telah didapatkan selama ini.

Dari semua keberhasilan-keberhasilan Ahok dinilai belum ada yang seperti Ahok sekalipun se-Asia. Seehingga pada tahun 2015 Ahok dinobatkan sebagai "Man of the Year"se-Asia Globe Asia.

Demikianlah informasi dapat disampaikan.

Salam
InfoJadi