June 27, 2016

INFOJADI | Kebanyakan Kunjungan Situs Web Berasal dari Amerika Serikat

InfoJadi-Sekarang ini banyak terjadi perubahan statistik pada laporan pengunjung blog atau situs web Indonesia. Kita dapat melihat lokasi pengunjung blog atau situs web Indonesia kebanyakan adalah berasal dari negara lain seperti negera Malaysia, Singapore, Amerika Serikat, India dan lain sebagainya.

Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa ada banyak pengunjung yang berasal dari Amerika Serikat? Padahal pengunjung dari Amerika Serikat yang sebagian besar penduduknya tidak memahami Bahasa Indonesia. Tidak mungkin blog atau situs web kita mendapatkan begitu banyaknya pengunjung dari negara yang mayoritas pendududuknya tidak mengerti Bahasa Indonesia. Jika jumlah sedikit bisa dikatakan masih wajar, namun jika jumlahnya besar maka hal itu patut kita pertanyakan asal penyebab dari pada pengunjungan tersbut.


Sebenarnya siapa pengunjung blog Bahasa Indonesia yang berasal dari Amerika Serikat? Mereka sebenarnya bukan orang asli Amerika Serikat. Mereka adalah orang Indonesia yang berasal dari negara kita sendiri. Mengapa hal demikian bisa terjadi? Penyebabnya adalah penggunaan web browser mobile yang semakin canggih dan trend saat ini dengan mnggunakan teknologi akselerasi. Dimana seseorang mengakses sebuah blog atau situs web, maka yang diakses bukan data blog atau situs web aslinya. namun dari data pihak ketiga asal Amerika Serikat yang memberikan jasa layanan akselerasi tampilan web. 

Dengan begitu pada data blog atau situs web akan tercatat pihak ketiga tersebut yang mengunjungi web kita. Itulah sebabnya mengapa pada catatan statistik blog atau situs web tercatat banyak yang mengunjungi dari Amerika Serikat.

Demikianlah informasi disampaikan.

Salam 

InfoJadi