June 30, 2016

INFOJADI | Tips Optimasi SEO terbaru 2016

InfoJadi-Banyak cara optimasi SEO terbaru di tahun 2016 yang harus anda ketahui hampir semua trik berubah di tahun ini, kilas balik pada hasil pencarian di 3 bulan belakangan ini, banyak perubahan yang sangat besar pada algoritma google terbaru.


Berikut beberapa point yang bisa kita lakukan agar website mudah masuk di halaman 1 mesin pencari terutama google. Untuk mesin pencari selain google mungkin tidak ada perubahan signifikan, namun bicara tentang google tentu saja kita sudah tahu bahwa mesin pencari raksasa ini memiliki beberapa algoritma yang wajib kita ketahui supaya terhindar dari sanksi/pinalti.

FOKUS PADA KUALITAS KONTEN

Konten adalah raja, dalam hal ini mari kita berpikir lebih cerdas tentang konten yang sudah anda buat selama ini, konten yang berkualitas dengan menebarkan beberapa kata kunci dalam setiap posting masih masih memberi ranking berkualitas pada google.Perubahan ini disampaikan oleh yoast seo salah satu pengembang plugin seo terbaik untuk wordpress. Plugin yoast merekomendasikan untuk membuat artikel secara natural dengan penebaran kata kunci yang natural, yang sebelumnya keyword density dari plugin ini merekomendasikan untuk mengulang kata kunci maksimal 3,5% untuk saat ini menjadi 2,5%. Ini bukti nyata trik seo 2016 sudah berubah.

Cara optimasi seo terbaru ini memang syarat dengan kejelian kita, seperti pada qoute google sendiri pada video yang pernah beredar di youtube, jelas mengatakan :
"Kami tidak berfokus pada website anda, namun kami lebih fokus pada pengguna." berikut pesan yang telah beredar.


TETAP UTAMAKAN ARTIKEL NATURAL 

Utamakan artikel natural ini menjadi salah satu kunci yang wajib anda gunakan. Konten yang menggunakan artikel yang natural dan tidak mengulang maka akan mendapatkan SEO yang terbaik. Ini menjadi bukti real yang hasilnya bisa anda rasakan. Penataan keywords pada suatu website juga menjadi pertimbangan dan harus tepat.

JANGAN TINGGALKAN INTERNAL LINK

Peran dari Internal link sangat mendukung untuk meningkatkan hasil pencarian. Kita mungkin sudah mengenal tentang link juice. Peran link juice atau internal linking ini sangat baik untuk perkembangan website. 

MANFAATKAN MEDIA SOSIAL 

Membangun website menggunakan media sosial adalah peran penting. hal ini untuk memberi sinyal pada robot bahwa ada postingan baru. Manfaat lain dari sosial media adalah lebih mudah membuat website anda menjadi terkenal dan cepat di index pencari.

Jangan pernah untuk mengirim artikel banyak, karena bisa dianggap sebagai cara spam. Untuk cara backlink dapat digunakan seperti berkomentar, memanfaatkan blog dummy dengan syarat tidak berlebihan utnuk melakukan optimasi seo seperti ini.

Demikianlah informasi dapat disampaikan.

Salam