January 16, 2018

InfoJadi - Selain di Jual, Ada Pulai Indonesia yang Disewakan Lewat Internet


InfoJadi - Situs privateislandsonline.com sekarang menjadi sorotan. Halaman ini menawarkan penjualan pulau di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Berdasarkan pencarian detikFinance, halaman ini menjual Pulau Ajab di Kepulauan Riau dan Pulau Tojo Una-Una di Sulawesi Tengah. Pulau Ajab, yang hanya berjarak 20 menit dari perkiraan Bintan, dijual seharga US $ 3,3 juta atau sekitar Rp 44,5 miliar (nilai tukar: Rp 13.500 / dolar).

Ini juga bukan pertama kalinya situs ini memahami pulau di Indonesia yang terjual. Pada tahun 2012, privateislandsonline.com juga menjual Pulau Gambar di barat daya Kalimantan, pulau Gili Nanggu lainnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada tahun 2009, ada tiga pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ditawarkan di situs Privateislandonline.com, yaitu Pulau Makaroni, Pulau Kandui dan Pulau Siloinak.

Jangan Lupa Baca Juga : Si Jago Merah Melalap Museum Bahari Jakarta

Selain menawarkan penjualan pulau di Indonesia, halaman ini juga menawarkan penyewaan pulau. detikFinance menarik lima pulau di Indonesia untuk disewakan. Kelima pulau tersebut, termasuk Pulau Nikoi di Bintan, Pulau Macan di Kepulauan Seribu, Pulau Joyo di Riau, Pulau Pangkil di Bintan, dan Pulau Kaliage Kecil di Kepulauan Seribu.

Di halaman ini juga secara detail tentang daerah pulau dan akses menuju ke sana. Pulau Nikoi, misalnya, memiliki luas 15 hektare dan terletak 8 kilometer (km) dari Bintan dan kurang dari 85 km dari Singapura cocok untuk bulan madu, memancing, hingga berlibur bersama anak-anak dan keluarga. (Put,ry)

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ