January 25, 2018

InfoJadi - Tokyo Alami Suhu Terdingin, 2.826 Salju Tebal yang Langka

InfoJadi - Departemen Kebakaran Tokyo yang mengurusi layanan ambulans menerima 2.826 telepon pada Rabu (24/1) lalu. Pada hari itu, Tokyo memang sudah mengalami suhu terdingin dalam 48 tahun terakhir.

Dilansir dari Jepang Hari ini, Jumat (26/1/2018), Departemen Kebakaran Tokyo menyatakan Rabu (24/1) kemarin merupakan hari tersibuk mereka dalam 80 tahun terakhir.

"Secara umum, kami menerima lebih banyak telepon pada saat musim dingin. Tapi kami pikir kombinasi dari flu, salju lebat, dan suhu dingin pada angka yang tinggi," kata juru bicara Departemen Kebakaran Tokyo.



Terakhir kali penerimaan telepon terjadi pada tahun 1936 dengan jumlah sekitar 2.000 telepon untuk satu hari. Disebutkan dalam 8 tahun terakhir, telepon yang diterima Departemen Kebakaran Tokyo terus meningkat.

Sebelumnya Badan Meteorologi Jepang menyatakan suhu Tokyo pada Rabu (24/1) kemarin mencapai titik terendah di minus 4 derajat celcius. Angka yang tercatat sebagai suhu terendah di Tokyo dalam 48 tahun.


Pemerintah Tokyo memberi suasana dingin itu bisa saja terus berlanjut hingga akhir pekan ini.


Sehari sebelum Tokyo bertekanan suhu rendahnya pada Rabu (24/1), pada Selasa (23/1) Tokyo diselimuti salju tebal yang cukup langka. Selamat, dengan risalah kali ini di Tokyo pada bulan Februari 2014 lalu.

Jangan Lupa Baca Juga : Perawat RS Pelaku Pelecehan Seksual Tidak Penuhi Panggilan PPN

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ