July 3, 2016

INFOJADI | 6 Cara Packing Barang Praktis untuk Mudik

Infojadi- Mengemas barang-barang yagn akan dibawa mudik seolah menjadi pekerjaan rumah yang sulit untuk diselesaikan. Pasalnya masih banyak orang yang belum tahu bagaimana caranya mengemas pakaian dan barang-barang lainnya lebih praktis dan efisien. Berikut cara yang praktis packing barang untuk mudik seperti yang di lansir oleh Jadimerdeka adalah sebagai berikut :


1. Buat Daftar

Buatlah daftar pakaian yang akan dipakai selama mudik. Pilihlah pakaian yang mudah di mix dengan yang lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan satu hingga dua pakaian untuk berjaga-jaga.

2. Pakaian dalam dan kaus kaki

Untuk meminimalkan pengisian pada koper maka anda dapat memasukan pakaian dalam dan kaus kaki anda di celah-celah maupun di dalam sepatu anda sampai penuh. Bagian bawah koper dapat diisi dengan baranga lain seperti sepatu, hair dryer dan tas tangan cadangan.

 3. Pakaian Berbahan Tebal

Pakaian berbahan tebal sangat cocok diletakan secara mendatar. Letakan jeans, jacket atau sweater di lapis kedua setelah sepatu, hair dryer dan tas tangan cadangan.Jika terdapat celah kecil sekitar koper, anda dapat mengisikan peralatan mandi maupun ikat pinggang.

4. Pakaian Mudah Kusut

Lapisan teratas sebaiknya diletakan pakaian yang mudah kusut. Misalnya Pakaian berbahan katun tipis, satun dan sutra.
Cobalah untuk membungkus pakaian tersebut dengan kertas tisu untuk mencegah kusut pada saat mudik nanti.

5. Peralatan Pribadi

Barang barang yang mudah pecah dan peralatan pribadi sebaiknya diletakan di sela-sela tumpukkan pakaian anda. Peralatan yang berbahan cairan sebaiknya dimasukan ke dalam kantong plastik agar meminimalkan kebocoran.

6. Cadangan

Jika mudik dengan pesawat, simpan pakaian cadangan di atas kabin anda untuk berjaga-jaga jika suatu saat koper hilang atau terkunci.


Demikianlah sedikit informasi mengenai packing barang lebih praktis.