January 31, 2018

InfoJadi - Belum Ada Titik Temu dengan Sandiaga, Angkot Tn Abang Tetap Beroperasi


InfoJadi - Setelah bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kemarin, hari ini para sopir angkot di Tanah Abang tetap beroperasi seperti biasa. Mereka beroperasi meski belum ada titik temu dengan pemprov DKI mengenai solusi dari keluhan mereka mengenai penataan tanah abang.

Pantauan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (1/1/2018) sejak pukul 08.30 WIB terlihat belasan angkot berada di bawah flyover Jatibaru. Mereka hendak memutar balik kendaraannya di bawah kolong flyover dan menunggu penumpang di sekitar stasiun Tanah Abang.

Terlihat pula petugas Dishub mengatur lalu lintas dan menyuruh para sopir angkot tidak ngetem terlalu lama. Para PKL di tenda-tenda Jl Jatibaru-pun sudah mulai bersiap-siap menata dagangannya.

"Ayo maju jangan ngetem lama-lama. Jangan ganggu orang mau nyebrang," tutur salah satu petugas dishub yang sedang mengatur lalin di bawah kolong flyover Jatibaru.

Jangan Lupa Baca Juga : Temui Anies, Sopir Angkot Tanah Abang Kembali Datang ke Balai Kota

"Iya kita narik seperti biasa hari ini. Kemarin kan perwakilan kita sudah bicara ke Balai Kota. Jadi untuk apa demo kita mending narik cari uang," ujar salah satu sopir angkot Sobri (55).

Sebelumnya Sandiaga sempat menemui perwakilan sopir angkot rute Tanah Abang pada Rabu (31/1). Menurut Sandi, para sopir bersikeras meminta Jalan Jatibaru Raya depan Stasiun Tanah Abang dibuka kembali.

Sandiaga menawarkan opsi, bila Jl Jatibaru dibuka, bus Tanah Abang Explorer dioperasikan kembali. Tapi tawaran ini tidak disepakati sopir.

"Pemetaan masalah, dia bilang mau dibuka. Saya bilang oke. Kalau saya buka, saya (tetap) adakan Tanah Abang Explorer. Terus kamu penghasilannya nggak tambah, dukung nggak? Nggak dukung. Itu kan bukan solusi," jelas Sandiaga.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ