February 16, 2018

InfoJadi - Yakin Lolos Verifikasi, Partai Demokrat Berharap Dapat Nomor Urut 9


InfoJadi - Partai Demokrat yakin bisa lolos verifikasi partai politik peserta pemilu 2019 yang digelar KPU. Alasannya, verifikasi yang berjalan mulai tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota berjalan baik.

"Kami di Pusat 100 persen, provinsi 100 persen, kabupaten 100 persen menurut kami. Tapi nanti menurut KPU akan mengumumkan," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Pernyataan ini disampaikan Hinca sebelum acara Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019. Dia berharap Demokrat mendapat nomor urut 9.

"Demokrat inginnya kembali ke nomor 9. Nomor 9 ini punya cerita yang manis lah kalau boleh dibilang begitu," ujarnya.

Jangan Lupa Baca Juga : Gempa 5,2 SR Guncang Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

Selain menyampaikan harapan soal nomor urut, Hinca juga menjelaskan soal verifikasi yang telah dilewati. Menurutnya verifikasi faktual lebih berat karena harus waktu yang singkat.

"Sekalipun verifikasi faktual bagi partai politik peserta pemilu sebelumnya tidak perlu, tali karena putusan MK, harus. Mana yang lebih berat? Kalau verifikasi administratif bagi kami lebih ringan karena tinggal kasih dokumen selesai. Nah, kalau verifikasi faktual juga mudah tapi waktu yang singkat sekali sehingga baik KPU, KPUD Provinsi, Kabupaten/Kota dan parpol berkejar-kejaran dengan waktu," pungkasnya.

Sumber : PojokQQ || JadiQQ