August 6, 2016

INFOJADI | Pembukaan Olimpiade RIO 2016, Indonesia Mendapat Pujian dari Media Asing






Olimpiade Rio 2016 - Pembukaan Olimpiade Rio 2016 tadi pagi waktu Indonesia berlangsung sangat meriah. Para negara menampilkan aksi terbaik mereka dalam pembukaan Olimpiade 2016 ini.

Olimpiade 2016 ini mempertandingkan 28 cabang olahraga dan diikuti oleh 206 negara. Olimpiade Rio memiliki moto Um Mundo Novo yang artinya 'Dunia Baru'.

Parade pertama di awali oleh kontingen Yunani dan diakhiri oleh tuan rumah Brazil. Kontigen Indonesia sendiri diperkenalkan setelah negara India sesuai dengan abjad. Maria Natalia Londa, membawa bendera dengan pakaian adat Bali. 

Peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon itu didampingi Chep de Mission Raja Sapta Oktohari. Sedangkan lainya mengenakan jas putih bercorak Garuda merah dan batik Parang. Seluruh rombongan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil.

Pembukaan Olimpiade ini juga diwarnai dengan pidato dari Presiden Komite Olimpiade Internasiional (IOC), Thomas Bach.

"Di Olimpaide ada satu peraturan yang berlaku untuk semuanya yaitu Kita adalah sama,"kata Bach.

Kostum Indonesia menuai banyak pujian dari media asing

Keputusan Indonesia untuk menggunakan seragam tersebut tidak sia-sia. Media Inggris memuji penampilan kontigen Indonesia yang menampilakn baju adat Lampung, Papua dan Bali.

Indonesia mengirimkan 28 atlet di Olimpiade kali ini. Ada juga Bonus yang akan diberikan Mempora kepada atelat yang berhasil membawa pulang mendali emas. Semoga atlet- atlet kita berhasil mendapatkan medali emas dan mengharuskan nama bangsa Indonesia.


Demikianlah informasi dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.